More

    UPDATE BERITA COVID DI INDONESIA: Total Kasus Positif Dan Meninggal Lewati China

    Di mulainya era New Normal dengan sebuah alibi berdamai dengan virus seakan masih menjadi momok bagi sebagian orang. Apalagi dengan sudah dibukanya berbagai layanan umum seperti transportasi, mall, dan sebagainya. Meski dalam bidang pendidikan seperti sekolah masih melakukan pembelajaran di rumah atau BDR.

    Namun jika melihat kejadian baru-baru ini, jumlah kasus positif Covid 19 semakin bertambah. Meskipun kita tidak menafikkan ada banyak juga yang berhasil sembuh dan melawan virus. Dilansir dari detikhealth (27/7/2020) jumlah kasus positive virus corona sampai di angka 100.303 jiwa dengan angka kematian 4.383 jiwa.

    Menurut data yang didapatkan dari laman covid19.co.id penyumbang terbesar kasus Covid 19 adalah Jawa Timur dengan total 20.530 atau 20% dari kasus yang ada. Jika dilihat secara data pada hari Senin (27/7/2020) diketahui jumlah tersebut telah melampaui China sebagai Negara pertama yang terjangkit. Dengan periode yang sama kasus positif China mencapai 83.891 dengan angka kematian sebanyak 4634 Jiwa.

    Sampai saat ini angka kematian terbanyak disandang oleh Amerika Serikat dengan 149.852 jiwa. Kemudian disusul oleh Brazil sebanyak 87.052 kematian. Jumlah angka di atas menunjukkan bahwa sudah sepatutnya masyarakat Indoenesia saling mawas diri dan mengikuti protocol kesehatan. Hal ini dilakukan tidak lain untuk kesehatan pribadi masing-masing. Tetap jaga kebersihan dengan cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah atau berkumpul dengan orang banyak.

    Berita Terbaru

    Berita Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox